STIAMAK Berkembang Pesat

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya mengalami perkembangan cukup pesat. Perguruan tinggi swasta dengan satu Prodi, Manajemen Bisnis Kepelabuhanan (MBK) tersebut terus mengembangkan sayap dengan melakukan kerjasama antar perguruan tinggi di tanah air dan luar negeri. Kini, jumlah mahasiswanya terus bertambah dengan kualitas perkuliahan semakin berbobot.
Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya Iwan Sabatini mengatakan, dengan semakin membaiknya tingkat kepercayaan masyarakat pada STIAMAK, pihaknya telah mematangkan rencana pembukaan prodi baru di Bidang Logistik tahun 2018. Produk baru tersebut telah disosialisasikan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak dan sekitarnya.
“Pertama, kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan mendidik putra putri mereka di STIAMAK. Tahun ini kami mendapatkan empat kelas dengan jumlah sekitar 130 mahasiswa. Tahun depan 2018 kami telah mempersiapkan membuka prodi baru dibidang Logistik,” kata Iwan Sabatini kepada pers usai acara wisuda 114 sarjana S-1 Administrasi Bisnis di Grha Barunawati Sabtu, 28/10/2017.
Iwan menjelaskan perkembangan bisnis jasa kepelabuhanan menuntut adanya SDM dengan keahlian khusus di bidang logistik yang berorientasi bisnis global, sekaligus menjawab kebutuhan dan dukungan pada program pemerintah untuk memperkuat perananan dunia maritim di tanah air. “Termasuk Pelindo sendiri berharap supaya modernisasi di pelabuhan diimbangi dengan ketersediaan SDM bidang logistik,” kata Iwan.
STIAMAK lanjut Iwan, telah mengambil posisi strategis sebagai perguruan tinggi swasta yang fokus mempersiapkan tenaga profesional di bidang kepelabuhanan. Didukung dengan adanya kampus di daerah Tanjung Perak, para dosen praktisi dan profesional pelabuhan. Mulai dari operator terminal, shipping line, forwarding, trucking, stevedoring dan pelaku bisnis terkait lainnya. Juga, studi lapangan di beberapa tempat. Seperti; Terminal Petikemas Surabaya (TPS), Terminal Teluk Lamong (TTL), Java Integrated Industrial Port and Estate (JIIPE) dan beberapa terminal di Tanjung Perak lainnya.
Dengan kuliah di STIAMAK, mahasiswa bisa mengetahui secara langsung operasional di pelabuhan. Mulai pelayanan kapal, kegiatan bongkar muat, pengangkutan barang keluar-masuk pelabuhan, pergudangan, lapangan penumpukan barang, sistem dokumen kepabeanan dan ekspor-impor. Dengan demikian, pengetahuan dan praktek perdagangan internasional dapat diperoleh dengan kuliah di STIAMAK.

Sumber : http://stiamak.com/2017/10/30/stiamak-berkembang-pesat/

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*